CARA DOWNLOAD VIA ADF.LY

Wednesday 4 August 2010

Cara Membuat BLOG Di Blogger.com

:



Pengertian BlogBlog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada se
buah halaman web umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan secara terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya
demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut (di kutip dari “Wikipedia Indonesia”).


Untuk membuat blog, pertama-tama yang kita harus lakukan adalah mendaftar di salah satu blog service. Blog service yang sudah menyediakan pilihan bahasa Indonesia adalah wordpress dan blogger. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai kepada teman-teman cara membuat blog dengan menggunakan blog service http://www.blogger.com

Langkah-langkah membuat blog antara lain sebagai berikut :

1. Langkah pertama anda masuk ke alamat web site : https://www.blogger.com, maka akan tampil form seperti di bawah ini.




2. Langkah ke dua, klik tombol CIPTAKAN BLOG ANDA. Isikan semua data yang diminta untuk menciptakan sebuah account google. Beri tanda centang pada kotak penerimaan persyaratan, sebagai tanda bahwa anda menyetujui persyaratan yang telah anda isi di atas. Kemudian klik tombol LANJUTKAN.





3. Langkah ketiga adalah memberi nama blog dengan mengisi pada kolom Judul Blog dan Alamat Blog anda. Kemudian klik tombol LANJUTKAN. Seperti gambar di bawah ini.





4. Langkah keempat, pilih sebuah bentuk template yang anda suka. Lalu tekan tombol LANJUTKAN. Seperti gambar dibawah ini.





5. Sekarang blog anda telah selesai diciptakan. Anda sudah dapat mulai memblogging dengan menekan tombol MULAI BLOGGING.





6. Ini adalah tampilan area kerja anda untuk melakukan Blogging. Terdapat beberapa menu antara lain menu untuk melakukan Posting, Pengaturan, Tata Letak, dan Lihat Blog. Seperti yang dapat anda lihat pada gambar di bawah ini. Apabila anda ingin melakukan sebuah posting file, anda dapat menekan tombol Posting, lalu klik tombol buat. Kemudian masukkan judul postingan, file yang akan diposting, lalu klik tombol SIMPAN SEKARANG. Dan apabila anda ingin melihat file yang telah anda posting cukup dengan menekan tombol Lihat Blog.





7. Apabila anda ingin merubah tampilan template, Anda dapat berkunjung ke alamat web site http://finalsense.com dan memilih beberapa tempalate yang telah disediakan. Kemudian copy script nya ke blog anda. Seperti berikut ini.





8. Klik tombol Tata Letak, lalu pilih Edit HTML. Pastekan file HTML template tadi ke sini, kemudian Simpan Template.





9. Setelah blog anda selesai di ciptakan, maka anda dapat masuk/sign in melalui www.blogger.com dengan mengisikan Nama Pengguna (Email) dan Kata sandi (?) kemudian klik tombol MASUK.


Cara Membuat BLOG Di Blogger.com 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Cara Membuat BLOG Di Blogger.com”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !