Saturday, 7 August 2010

Cara Memasang Tombol Google Buzz di Blog

:

Seperti yang kita ketahui, pada tanggal 9 Februari kemarin Google telah meng-upgrade Gmail dan menyulapnya menjadi sebuah situs social network atau jejaring sosial, yaitu menggabungkannya dengan sebuah layanan yang disebut Google Buzz. Google mengaku menciptakan layanan ini untuk menandingi 2 situs jejaring sosial yang sangat populer saat ini yaitu Facebook dan Twitter. Meski banyak pihak yang mengatakan bahwa Google Buzz ini merupakan hasil tiruan Yahoo Buzz yang telah lama muncul, namun sang penemu Google, Sergey Brin tampak optimis bahwa Google Buzz akan meraih k
esuksesan.

Sama halnya dengan Facebook, pengguna Google Buzz juga dapat meng-update status yang mereka pikirkan dan pengguna lian juga dapat mengomentarinya. Google Buzz juga dapat menampilkan foto, video, dan link ke sebuah situs atau blog. Untuk dapat menggunakan Google Buzz, tentunya anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Klik disini untuk mendaftar ke Gmail.

Sudah cukup muqodimahnya, sekarang mari kita masuk ke topik utama pembahasan kita kali ini, yaitu tentang cara memasang tombol Google Buzz di blog sebagai fasilitas sharing baru.
Dengan menggunakan tombol Google Buzz di blog, kita bisa dengan mudah membagikan atau mem-buzz artikel kita ke Gmail sehingga dapat dilihat oleh orang lain. Jika kita klik tombol tersebut, maka akan keluar sebuah pop-up window. Hal yang menarik disini adalah kita bisa memilih bagian manapun dari halaman dengan mengunakan cursor mouse anda, teks atau foto akan ditambahkan ke deskripsi Buzz anda. Sebagai contoh, silahkan anda klik tombol Buzz yang ada di bagian bawah postingan ini.
Ada 2 pilhan untuk tombol Buzz, yaitu icon besar dan icon kecil. Kodenya:

1. Icon Besar
Google Buzz Icon


2. Icon Kecil
Google Buzz Icon

Berikut Cara Memasangnya di Template anda:

1. Login ke akun Blogger

2. Pilih Layout > Edit HTML, lalu centang Expand Widget Templates

3. Cari kode <data:post.body/>, lalu paste kode icon Buzz yang anda suka tepat di atasnya, sebagai contoh:

Jika anda ingin meletakkannya di bagian bawah postingan, maka cari kode <div class=’post-footer’/>, lalu paste kode icon Buzz tepat di bawahnya.

4. Terakhir, klik Save Template.

Selamat mencoba...


Cara Memasang Tombol Google Buzz di Blog 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Cara Memasang Tombol Google Buzz di Blog”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !