Friday, 20 August 2010

Laki-laki Yang Belum Pantas Untuk Menikah

:


1. Laki-laki “Anak Mama”
Bisa jadi dalam penampilannya; lembut tutur katanya, sensitive perasaannya, manja gayanya, dan gemulai penampilannya serta suka membawa kantong kecil tempat makanan pemberian dari mamanya, serta lebih senang menghabiskan sebagian waktunya di rumah saja.
Daya tariknya; ketika bertemu dan berta’aruf pertama kali, seorang wanita akan terpikat dengan sikap dan perhatiannya yang begitu besar kepada wanita, sangat paham dengan perasaan dan tabiat wanita, serta paling doyan menyaksikan acara-acara kewanitaan dan dunia masak-memasak.
Kelemahannya; dia selalu terdepan dalam urusan kewanitaan dan acara dapur.
Uniknya; ketika bertemu pertama kali ia berkata pada calon isterinya: “Engkau seorang wanita yang paling didambakan ibuku untuk menjadi pendampingku hingga akhir hayatnya.” Dan pertama kali yang ia lakukan ketika berkenalan denganmu, adalah memperkenalkanmu dengan ibunya.
Solusinya; hendaknya calon isterinya mengatakan kepadanya, bahwa saya menyukai lelaki yang mandiri, bisa mencuci pakaian sendiri, dan tidak tergantung cita-rasa mama.
2. Laki-laki Pelit
Penampilannya; terkadang mempunyai duit banyak tetapi tidak begitu kentara secara kasat mata, baik di dalam acara-acara resepsi atau pertemuan-pertemuan, kecuali bila ia diundang secara resmi dan biasanya terlambat menikah hingga usia tua.
Daya tariknya; ketika bertemu dan berta’aruf  pertama kali; seorang wanita terkesima dengan kecerdasan dansemangatnya dalam menekuni profesi. Terlalu melambung menyongsong masa depannya dan menata rencana hidupnya dengan penuh optimis serta menyampaikan cita-citanya dengan antusias.
Uniknya; dia berpura-pura sakit pada saat anda membutuhkan bantuannya. Dan ketika makan bersama di restoran, setelah selesai makan, dia pamit ke toilet untuk mengelak dari tagihan makanan yang mereka pesan.
Solusinya; hendaknya wanita yang bakal menjadi calon istrinya berani mengatakan kepadanya, bahwa aku adalah wanita yang paling boros di muka bumi ini.
3. Laki-laki Pecandu Olah Raga
Penampilannya; badannya tegap, pemberani, selalu siap diajak untuk bermain bola atau olahraga yang dia sukai untuk menghilangkan stress, dan selalu mengutamakan pakaian olah raga ketika membeli pakaian.
Daya tariknya; wanita ketika bertemu dan berta’aruf  pertama kali sangat terpikat dengan badannya yang tegap, penampilannya yang gagah dan kondisinya yang selalu bugar sepanjang hari.
Uniknya; sangat betah menghabiskan waktudi stadion olahraga untuk menjaga kebugaran dan ketegapan badannya dan sisa waktunya dihabiskan di depan cermin untuk mempertontonkan kekuatan dan kegagahan di depannya.
Bahayanya; ketika kamu ajak makan malam di luar rumah pasti dia memilih rumah makan yang memajang layar televise dan sedang menayangkan pertandingan olah raga.
Solusinya; ikuti setiap  pertandingan yang ia saksikan dan tegaskan bahwa kamu pendukung lawannya.
4. Laki-laki Pecandu Mode Pakaian
Penampilannya; pakaian dan dandanannya sangat rapi, sangat percaya diri, tidak pernah ketinggalan dengan tren mode pakaian terkini, pengetahuan tentang dunia mode sangat luas, bahkan mengalahkan wanita dalam hal tersebut.
Daya tariknya; selalu mengenakan pakaian merk terkenal, warna pakaiannya selalu serasi dan mengenakan celana dengan ikat pinggang aneh dan model pakaian trendy.
Uniknya; kalau kamu membandingkan pakaian di almarinya dengan pakaian di almarimu, pasti milikmu jauh lebih sedikit hingga kamu minder.
Bahayanya; Senang jalan-jalan ke mall dan supermarket dan selalu cerewet dalam mengusulkan pakaian dan penampilanmu. Boros dalam belanja pakaian walau harganya sangat mahal.
Solusinya; katakan kepadanya dengan bahasa lugu “kita bukan boneka pajangan pakaian mall dan supermarket”
5. Laki-laki yang Suka Berganti-ganti Wanita
Penampilannya; baik orangnya, ganteng atau biasa-biasa saja, namun ada sesuatu yang membuat wanita terpikat dan jatuh hati, selalu memperlakukan wanita dengan perlakuan yang istimewa, bahkan semua mendapatkan cinta dan perhatian yang sama.
Daya tariknya; ketika sedang berta’aruf pertama kali; seorang wanita mendapati bahwa dia seorang lelaki yang sangat pandai merayu, amat piawai berbasi-basi dan memilih kata-kata yang mengetuk perasaan, hingga wanita bertekuk lutut dan jatuh cinta.
Uniknya; selalu memberi nama dan panggilan indah selain nama yang ada saat berbicara romantis.
Bahayanya; dia menggunakan cara itu kepada semua wanita yang dia jadikan sebagai mangsanya.
Solusinya; sampaikan kepadanya bahwa, “Bapakku yang sangat bangga dengan golok dan pedang-pedangnya ingin segera berkenalan denganmu.”
6. Laki-laki Pengkhayal dan Tak Punya Pendirian
Penampilannya; orangnya teduh, tidak banyak berbicara, gayanya kalem, suararnya rendah, komunikasinya lamban, dan terkadang keberadaannya di tengah komunitas tidak menonjol.
Daya tariknya; ketika sedang berta’aruf  pertama kali; maka seorang wania menemukan sesuatu yang misteri dalam dirinya, sehingga membuatmu penasaran ingin menguaknya. Dia lebih senang mendengar daripada berbicara dan kamu terkesima dengan senyum-simpul dan kelembutannya.
Uniknya; dia berinteraksi dengan siapapun sesuai dengan gambaran yang ada dalam khayalannya, bukan sesuai dengan kepribadian mereka yang sejati. Dan terkadang banyak berangan-angan namun kurang berusaha untuk mewujudkannya, dan berencana namun kurang mampu merealisasikannya.
Bahayanya; sering menyendiri dan punya kebiasaan gemar melamun dan menatap matahari yag hendak terbenam dan kembali dengan muka murung.
Solusinya; katakana kepadanya, “tinggalkan kebiasaan sering nonton film kartun dan horror, serta hobby yang paling cocok buatmu adalah smack down dan gulat.”
7. Laki-laki Pengarang Cerpen/Roman
Penampilannya; sering mengenakan kacamata eksotis, tidak pernah lepas di tangannya sebuah majalah atau buku bacaan, ketika berbicara sekilas nampak sangat luas pengetahuannya dan mengaku tahu banyak tentang tabiat  dan kejiwaan orang.
Daya tariknya; ketika sedang proses ta’aruf pertama kali; sangat pintar berolah kata, alur pembicaraannya runut, dan omongannya sangat menarik.
Uniknya; kamu akan hidup dengan berbagai kondisi dan prinsip yang berubah-ubah, tidak pernah mau makan di luar rumah, tidak pernah memberi hadiah pada saat-saat bahagia, dan setiap hari duduk merenung untuk mencari pemikiran yang baru dan prinsip yang aneh.
Bahayanya; Gampang tersinggung dan naik pitam ketika dikritik pada saat menemukan pemikiran baru.
Solusinya; sampaikan kepadanya bahwa karya-karya buku yang hebat dan terkenal masih banyak dan hadiahkan kepadanya suatu karya yang lebih hebat dan terkenal.
8. Pecandu Pekerjaan dan Profesi
Penampilannya; orangnya sangat serius dalam memperhatikan profesi dan pekerjaan, sangat cerdas dalam mengatur masa depan ekonomi, banyak cita-cita dan harapan dalam bisnis, dan kurang mempunyai waktu sepanjang hari.
Daya tariknya; sedang proses ta’aruf pertama kali; maka seorang wanita akan terpikat dengan gayanya yang menawan dan selalu nampak sukses dalam setiap kegiatannya.
Uniknya; seorang wanita yang ingin menikah dengannya hendaknya memikirkan keadaan hidupnya nanti pasca pernikahan, karena suaminya setiap saat merasa kurang mempunyai waktu dan banyaknya rencana hidup.
Bahayanya; suatu ketika kamu akan mengetahui dan kaget bahwa sekretarisnya akan menjadi teman dekatmu, karena dialaj yang disuruh menemuimu ketika kamu ingin sesuatu dari suamimu di kantornya.
Solusinya; Katakan kepadanya bahwa kamu siap untuk mendampinginya sepanjanga hari di kantornya selagi tidak mengganggu pekerjaannya, kalau ia terus tidak mempunyai waktu untuk duduk bersamamu. Dan lasksanakan usulan ini.
9. Laki-laki Sok Romantis
Penampilannya; perarngainya lemah lembut, tutur katanya sangat romantic, tidak mempunyai banyak teman, dan sejak matahari terbit hingga terbenam hidupnya hanya ingin diabadikan untukmu.
Daya tariknya; ketika sedang berta’aruf denganmu, maka sikap itu pasti menggelitik perasaanmu, apalagi dia orang yang sangat sensitive. Semua teman-temannya sepakat, bahwa dia hanya membutuhkanmu agar kamu mencintainya dengan tulus, maka dia akan mencintaimu dengan tulus juga.
Uniknya; dia selalu siap setiap saat untuk melakukan apa saja demi kamu dan siap setiap saat untuk menemanimu sepanjang waktu.
Bahayanya; kamu harus siap setiap saat untuk menemaninya duduk dan bermesraan.
Solusinya; kabarkan kepadanya bahwa saya  ingin selalu sendiri tanpa ditemani siapapun dan saya senang hidup menyendiri tanpa teman.
10. Laki-laki Dingin dengan Wanita
Penampilannya, dia seorang lelaki yang sangat semangat menatap hidup, ceria dan senang berbicara soal politik dan sangat pandai mengatur waktu untuk menggilir waktunya untuk bertemu dengan pasangan yang lain.
Daya tariknya; ketika sedang berta’aruf  pertama kali; sangat antusias berbicaea soal permasalahan wanita dan gender, dan kamu merasa akan mendapatkan segala kemuliaan dan kehormatan dalam hidup ini bersamanya. Dan suatu yang paling menarik darinya bahwa ia sama sekali tidak suka acara olah raga.
Uniknya; tidak mau berkorban seperti yang kamu lakukan, karena itu bertentangan dengan prinsipnya, seperti tidak mau membayar ketika makan bersamamu di rumah makan, atau membantu kamu ketika kamu sedang membutuhkan bantuannya atau kamu dalam kesusahan.
Bahayanya, dia pandai berkelit dan suka berlepas diri dari tanggung jawab materi yang harus ditunaikan kepadamu dengan alasan untuk kepentinngan dan kesejahteraan masa depannya.
Dikutip dari buku Romantika Kawin Muda karya Al Ustadz Zaenal Abidin Syamsudin, Penerbit; Pustaka Imam Abu Hanifah
***
Artikel Islam e-Salim.com


Laki-laki Yang Belum Pantas Untuk Menikah 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Laki-laki Yang Belum Pantas Untuk Menikah”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !