Sunday, 15 August 2010

Cara Praktis Membuat Scroll pada Widget Sidebar

:

Jika sudah banyak memasang widget, maka tampilan sidebar bisa terlihat penuh sesak dan berjerjer terlalu panjang ke bawah. Padahal kita ingin semua widget tersebut dilihat oleh pengunjung. Tapi umumnya mereka enggan menscroll halaman terlalu jauh ke bawah, sehingga beberapa widget jelas akan luput dari perhatiannya. Beberapa widget yang cendrung berjejer ke bawah misalnya adalah: arsip blog, label, statistic pengunjung, shout box dan lain-lain. Di bawah ini adalah salah satu contoh tampilanya :

traffic


Nah, salah satu cara yang praktis untuk mengatasi hal ini adalah dengan membuat scroll di samping widget tersebut, yaitu semacam tombol yang bisa ditarik-tarik ke atas dan ke bawah untuk menampilkan isinya secara bergantian. Dengan menggunakan scroll ini, sekaligus kita bisa menghemat ruang pada sidebar. Jika anda belum tau cara membuatnya, anda bisa ikuti beberapa langkah praktis berikut.

1. Masuklah ke halamanDasborblog anda lalu klikRancangan.


2. Kemudian kliklahEditpada widget yang akan anda beri scroll (meskipun semua widget tersebut nantinya bisa diberi scroll).


Cara Praktis Membuat Scroll pada Widget Sidebar

3. Sisipkanlah kode di bawah ini ke dalamnya. Yang berwarna biru letakkan di bagian awal dan yang berwarna merah di bagian akhir.
<div style="overflow:auto; width:100%px; height:200px; padding:10px; border:1px solid #999999;">

</div>
4. Sebagai tambahan: gantilah angka200untuktinggi kotak scrollyang anda ingikan. Kemudian angka10untukjarak isinyadari kiri dan atas. Lalu angka1untuk merubah ukurangaris pinggir kotaknyadan angka999999untuk merubahkode warnanya.

5. Contoh cara penyisipannya akan tampak seperti ini:


<div style="overflow:auto; width:100%px; height:200px; padding:10px; border:1px solid #999999;">
<center><script type="text/javascript" src="http://feedjit.com/serve/?vv=364&amp;dd=&amp;wid=cbf569f27c6e7ffb&amp;pid=0&amp;proid=0&amp;bc=EDF0F3&amp;tc=1F3055&amp;brd1=EDF0F3&amp;lnk=1F3055&amp;hc=1F3055&amp;ww=170"></script><noscript><a href="http://feedjit.com/">Feedjit Live Blog Stats</a></noscript></center>
</div>

6. Jika sudah jangan lupa klikSIMPANdan tunggulah hingga proses selesai.


Cara Praktis Membuat Scroll pada Widget Sidebar

7. Sekarang lihatlah hasilnya dengan mengklikLihat Blog.


Cara Praktis Membuat Scroll pada Widget Sidebar


Cara Praktis Membuat Scroll pada Widget Sidebar 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Cara Praktis Membuat Scroll pada Widget Sidebar”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !