CARA DOWNLOAD VIA ADF.LY

Monday 23 August 2010

Jalan Mencapai Derajat Waliyullah

:

Pengertian Wali Allah

Dalam kitab Sirojuttholibiin, Syaikh Ihsan bin Dahlan Al- Jampesi, Hal : 16, Diterangkan ;Menurut fatwa Syaikh Sa’id yang dinukil oleh Syaikh Ibnu Mudabighi, pengertian wali adalah ; Orang yang ma’rifat terhadap Allah dan sifat-sifatNya denganistiqomah menjalankan ta’at,menjauhi segala larangan dan berpaling dari bujukan ladzatnya dunia dan syahwat.

Maka jika ada orang yang dikasih gelar wali atau mengaku wali tapi perbuatannya menyimpang dari syari’at islam, maka dia sesungguhnya ia wali setan.


Syarat-syarat Mencapai Derajat Waliyullah

Syaikh Alyuusi berkata ; Sebagian para Imam mengatakan ; Seseorang tidak bisa mencapai derajat wali, kecuali dengan empat syarat :
  • Mengetahui ushuliddin ( pokok2 agama ), sehingga ia mampu membedakan antara pencipta dan makhluk yang diciptakan, juga bisa membedakan antara nabi dan orang yang mengaku nabi.
  • Mengetahui hukum-hukum syari’at baik secara naql maupun dalam hal pemahaman dalil, dengan perumpamaan, seandainya Allah mencabut ilmunya dibumi,niscaya akan bisa ditemukan pada orang tersebut.
  • Mempunya sifat-sifat terpuji, seperti ; wira’Idan ikhlash dalam setiap amal.
  • Selama-lamanya dalam keadaan tidak pernah merasa tenang hatinya, karena merasa tidak tahu apakah dia tergolong orang-orang beruntung ataukah celaka.


Jalan Mencapai Derajat Waliyullah 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Jalan Mencapai Derajat Waliyullah”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !