Sunday, 22 August 2010

Antara Anti Virus Dan Deep Freeze

:

Ya, pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang detail "Lebih baik menggunakan anti virus atau deep freeze???". Sebagai pengguna komputer kita diharuskan untuk selalu siap mana kala komputer ( PC ) kita mengalami kerusakan ( kerusakan software ). Rusaknya software tersebut bisa diakibatkan oleh berbagai sebab, bisa karena virus, masa trial version software tersebut habis, atau karena software tersebut di crack dan ketahuan sama yang punya. Itu masih mending jika software aplikasi yang rusak, bagaimana jika yang error adalah sistem operasinya??? Kalau gak ada data yang penting sih gak masalah tapi gimana kalau datanya penting semua, wahh bisa kebakaran jenggot nih...hehehe. Tapi tidak perlu khawatir, karena disini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana caramencegah dan menghindari itu semua.

Kita mulai dari Anti Virus.
Antivirus merupakan software terpenting bagi komputer ( menurut saya TIDAK, nanti saya jelaskan ), saat ini produsen antivirus sudah mengeluarkan kehebatannya masing - masing, lihat saja Kaspersky mereka telah mengeluarkan Kaspersky Internet Security versi 2011, sama seperti produsen antivirus lainnya. Antivirus yang kita harapkan adalah antivirus yang tidak asal saja menghapus file - file yang mungkin dikiranya virus, bisa saja file tersebut bukan virus dan jika dihapus malah membuat error aplikasi lainnya. Contohnya software crack-an, jika ketemu Norton maka dia langsung di delete selamanya...hehehe.

Lanjut Ke Deep Freeze.
Keunikan software ini adalah mampu membekukan drive harddisk, dan jika komputer direstart maka file - file sistem akan kembali ke semula. Software ini banyak kita temukan di warnet - warnet.

Oke, jadi bagaimana jawabannya??? Mana yang lebih baik, Antivirus VS Deep Freeze ??

Langsung saja kita ke pokok permasalahnya :
  1. Kalau anda menggunakan antivirus, maka data - data anda memang benar aman. Tapi bagaimana jika anda ingin menginstal program yang berbayar sementara yang tersedia hanya crack-an nya saja. Atau anda ingin menginstal sebuah program yang tidak anda kenal dan si Antivirus merespon bahwa program tersebut adalah virus, nah otomatis anda akan memilih allow ( deny acces ) pada antivirus agar program tersebut bisa diinstal, terus bagaimana jika program yang telah anda instal tadi adalah virus ??? nah disini permasalahannya. Anda tidak akan mungkin me removenya karena program tersebut sudah menginfeksi semua file - file sistem bisa jadi antivirus anda juga sudah terinfeksi.
  2. Nah terus bagaimana dong??? Disini saya lebih menekankan untuk menggunakan Deep Freeze. Mengapa?? karena dengan deep freeze anda bisa menginstal program - program yang tidak anda kenal ( seperti diatas ) terserah mau dia virus atau tidak, toh setelah komputer restart program yang kita instal tadi akan hilang dan komputer akan kembali seperti semula. Jika anda sudah yakin bahwa program yang akan anda instal bersih dari virus, maka anda boleh membuka deep freeze nya ( Boot Thawed ).
Contoh Kasus :
Belakangan ini saya suka mencari software untuk hacking facebook, nah diinternet tersedia ratusan software yang mengklaim bisa melakukan hack facebook padahal hanya omong kosong, malah didalam software tersebut disisipkan virus trojan. Nah pada saat akan menginstal software tersebut antivirus saya langsung merespon virus, langsung saja saya pilih allow ( software tersebut diizin kan untuk dijalakan )karena saya belum yakin bahwa itu adalah virus. Tapi benar, dua setelah diinstal, komputer saya malah lemot ( lelet ) dan hampir semua file tidak bisa dibuka, jalan satu - satunya adalah instal ulang padahal di drive C banyak data yang peting. Kejadian ini sudah berkali - kali saya alami bahkan hampir setiap minggu harus instal ulang, huft... Akhirnya saya putuskan untuk menggunakan Deep Freeze dari pada Antivirus.

Berikut ini kelebihan deep freeze yang dapat saya tuliskan :
  1. Mampu membekukan sistem drive pada komputer
  2. Komputer serasa baru diinstal walaupun sudah lama karena file - file sistem tidak ada yang berubah
  3. Yang paling saya suka adalah mampu mengatasi trial version Internet Download Manager ( IDM ) TANPA Crack. Wahh udah panjang nih tulisannya, udahan ya cape nih ngetiknya. hehehe..
Semoga bermanfaat


Antara Anti Virus Dan Deep Freeze 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Antara Anti Virus Dan Deep Freeze”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !