CARA DOWNLOAD VIA ADF.LY

Saturday 13 August 2011

Siswa SMP Pembuat Facebook Islami

:

Yahya  Harlan, Siswa SMP Pembuat Facebook Islami 


Situs jejaring sosial yang dibuat siswa kelas 1 SMP Alam Bandung, Muhammad Yahya Harlan awalnya hanya untuk syiar Islam ke beberapa rekannya. Tapi pengunjung situs Salingsapa.com kini tersebar di 52 negara.  
Yahya sapaan akrab dari Muhammad Yahya Harlan, menerangkan jika dalam pembuatan situsnya itu dia memfokuskan diri setiap hari selama enam bulan, hingga pukul 21.00.

” Saya belajar dari buku ototidak, dan mencoba memasukan beberapa ayat Al Quran yang ada di rumah untuk di-publish ke sesama teman di sekolah saya,” ujar Yahya saat diwawancara wartawan didampingi sang ayah Iyan Harlan Jumat di Bandung.

Sejak dipublikasikan seminggu yang lalu, situs salingsapa.com sudah dibuka sekitar 700.000 kali dari seluruh dunia. ” Hingga saat ini sudah ada sekitar 700.000 klikers yang membuka salingsapa.com, di mana dalam aktifitasnya para klikers banyak yang menanyakan beberapa tajwid Quran, serta beberapa syiar Islam yang ditayangkan oleh anak saya di salingsapa.com,” ujar Iyan Harlan ayah dari Muhammad Yahya Harlan.

Ia berharap setelah adanya kuliah umum yang dihadiri oleh pakar IT dan Rektor ITB Prof Akhmaloka, proses pembuatan software selanjutnya bisa dipatenkan dan diperhatikan oleh pemerintah.

“Kami berterima kasih kepada ITB, dan pemerintah agar upaya mempatenkan software ini bisa dilakukan oleh pihak pemerintah,” papar Iyan Harlan.

Yahya yang berusia 11 tahun itu ternyata membutuhkan perjuangan keras dalam membuat situs jejaring sosial salingsapa.com dengan konsep syiar Islam itu. Siswa kelas 1 SMP Alam Bandung ini dalam pembuatan situs salingsapa.com melakukan sejak pulang sekolah pukul 17.00 wib dilanjutkan dengan membuat software salingsapa.com di kampus ITB hingga pukul 21.00 WIB.

“Sekolah saya kan full day, jadi saya membuat software ini hingga pukul 21.00 WIB, untuk menyempurnakannya hingga enam bulan lamanya, ” ujar Muhammad Yahya Harlan.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini memang mempunyai tabiat yang keras jika mempunyai keinginan. Sang ayah sendiri merupakan pekerja IT di salah satu call center di Jakarta mengatakan bakat anaknya itu terlihat sejak di bangku SD Kelas 6.

“Dia tabiatnya keras sekali, bahkan dalam membuat situs jejaring sosial salingsapa.com ini, sangat antusias karena dia punya obsesi bisa mengalahkan situs jejaring sosial yang marak saat ini seperti Facebook, Twitter dan sebagainya,” papar Iyan Harlan.[ito]

inilah halaman masuk Salaing sapa.com:

Di situs jejaring sosialnya, ia membuat fitur Khazanah dan Al-Quran.
Salingsapa.com
 
“Di fitur Khazanah, user bisa mendengarkan ceramah-ceramah darai banyak ustad. Sedangkan di fitur Al-Quran, user bisa membaca Al-Qurang dari Juz 1 sampai 10, lengkap juga dengan terjemahannya. Atau hanya untuk mendengarkan ayat-ayat Al-Quran, juga bisa diklik di fitur ini,” terang siswa yang hobi mengotak-atik komputer dan main gitar ini.
 
Selain dua fitur ini, Yahya juga mencantumkan fitur radio yang bisa diperdengarkan selama 24 jam. Dan fitur-fitur lainnya yang hampir sama dengan jejaring sosial umumnya seperti wall (dinding), foto, teman, dan lain-lain.
Dalam situs Salingsapa.com setelah di luncurkan selama dua minggu tersebut sampai kini sudah mencapai 5.400 penggunanya. Sungguh hebat situs jejaring islami buatan anak smp ini,nah bagi temen-temen yang penasaran silahkan kunjungi situs nya www.Salingsapa.com
 


Siswa SMP Pembuat Facebook Islami 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Siswa SMP Pembuat Facebook Islami”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !