CARA DOWNLOAD VIA ADF.LY

Saturday 13 August 2011

NetMEter - Pamantau Pemakaian Bandwidth Internet

:


Ketika kita bekerja dengan koneksi internet dan perhitungan biaya internet tergantung pada penggunaan bandwidth internet ( jumlah Download dan Upload), maka software untuk memonitor bandwidth internet merupakan kebutuhan yang cukup penting. Ada begitu banyak software gratis untuk memonitor penggunaan internet ini, salah satu yang terbaik adalah NetMeter.

Software semacam ini tidak hanya diperlukan oleh pengguna internet dengan perhitungan berdasarkan quota, tetapi kita kadang juga ingin tahu berapa kecepatan internet saat kita gunakan. Hal semacam ini pun bisa kita dapatkan di NetMeter. Beberapa software monitoring sebenarnya sudah saya coba, tetapi sampai akhirnya saya memilih NetMeter, karena selain ringan, terdapat fitur-fitur yang menarik.


Beberapa Fitur NetMeter :
* Monitor penggunaan bandwidth internet secara real time
* Menampilkan informasi dalam bentuk grafik dan atau text
* Informasi tampil di tampilan window paling atas dan ukurannya dapat diatur dengan mudah (resize)

* Program yang kecil sehingga tidak memberatkan komputer
* Bisa mengatur tampilan, font dan warna NetMeter
* Menyimpan statistik informasi penggunaan internet harian, mingguan, bulanan dan total
* Bisa diatur agar memberikan peringatan jika bandwidth harian, mingguan atau bulanan melebihi quota tertentu

Penggunaan NetMeter sangat mudah, hampir tidak perlu konfigurasi, tinggal install dan jalankan. Tampilan statistik bisa disesuaikan (resize), apakah akan menampikan grafik atau hanya text saja. Jika warna tidak sesuai, klik kanan IconTray dan pilih Options. Banyak hal yang bisa diatur melalui Options ini, termasuk pesan notifikasi, tampilan bytes dalam KiloBytes (KB) atau KiB (KibiBytes), 1 KB = 1024 bytes dan 1 KiB = 1000 bytes.

Jika kita ingin tahu Statistik penggunaan bandwidth internet sampai saat ini, harian, mingguan atau bulanan, tinggal klik kanan NetMeter dan pilih Total. Statistik Informasi harian ini juga bisa di simpan (export) melalui tombol Export.


Kelebihan lain selain gratis, juga tersedia source kode-nya, sehingga bagi anda programmer (Delphi), bisa mengembangkan sendiri software ini (program ini dibuat dengan Turbo Delphi Explorer 2006, yang dulu pernah di distribuskan secara gratis).

Software yang hanya berukuran sekitar 590 KB ini dapat berjalan di semua platform Windows, dan dapat didownload dari halaman Download NetMeter, termasuk source kodenya. Alternatif download juga bisa didapatkan di Softpedia.


NetMEter - Pamantau Pemakaian Bandwidth Internet 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “NetMEter - Pamantau Pemakaian Bandwidth Internet”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !