Wednesday, 3 November 2010

Aplikasi Free i-SMS v.1.0.8 : Merubah Tampilan SMS di Symbian 3rd Edition Mejadi Mirip iPhone

:

Bosan dengan tampilan sms ponsel symbian 3rd edition atau symbian 5th edition punya kamu? Bagaimana kalau tampilan sms-nya kita jadikan bentuk thread seperti pada gambar disamping. Tampilan tersebut mirip dengan tampilan sms milik Iphone. 
Untuk yang berminat, caranya tidak terlalu rumit kok, cukup install Aplikasi Free i-SMS versi 1.0.8. Pengoperasian aplikasinya juga cukup mudah, jadi saya yakin semua pembaca pasti bisa mengoperasikannya.
Sebelum menginstall Aplikasi Free i-SMS v. 1.0.8 ini, pastikan ponsel kamu sudah dalam keadaan di hack. Jangan lupa juga aktifkan Patch Installserver dan Patch Open4All yang ada di Rompatcher. Setelah Aplikasi Free-iSMS di install, silahkan cari aplikasinya di Menu > Aplikasi > Pribadi > Free-iSMS. Pada awal menjalankan aplikasinya, tampilan defaultnya seperti pada gambar diatas.
Untuk melakukan pensetingan, silahkan klik Pilihan > Settings > System Settings. Ini contoh pengisian setingan punya saya :

  •  Autostart : Enabled (agar aplikasi langsung berjalan saat kita menyalakan ponsel).

  •  Hide from taklist : Disabled (saya nggak ngerti buat apa).

  •  Limit sms list : by quantity (kalau nggak salah untuk mengatur banyaknya tambilan sms thread, kalau quantity berdasarkan jumlah. Kalau kita pilih by message age, maka sms yang ditampilkan dibatasi waktu).

  •  New sms notification : iPhone style (menentukan model notifikasi sms masuknya. Kalau kita pilih iPhone style, maka tampilan sms masuknya akan seperti gambar disamping).

  •  Auto unlock iPhone : enabled (aktifkan saja fitur ini, jadi pada saat ada notifikasi sms masuk, kita bisa langsung membuka smsnya tanpa perlu melakukan unlock keypad terlebih dahulu).


  •  Show content iPhone : enabled (kalau kita aktifkan fitur ini, maka isi sms akan tertampil pada notifikasi sms masuknya. Contohnya seperti pada gambar diatas).

  •  Auto hide iPhone : pilih berapa lama notifikasi akan ditampilkan dilayar. Setelah itu notifikasi akan hilang. Saya memilih No Hide untuk menonaktifkan fitur ini).

  • Sudah dulu ya, kolom kolom pensetingan yang lain isi aja sesuka hati. Soalnya jempol saya sudah mulai sakit. Maklumlah, postingnya pakai ponsel. Maaf juga kalau screenshotnya bukan punya saya. Soalnya lagi males edit edit imagenya.
    [Silahkan download aplikasinya disini]. (klik untuk mendownload).

    Untuk yang ponselnya belum di hack, silahkan ikuti panduan hack ponselnya disini.
    Semoga artikel ini bisa sedikit membantu. Selamat mencoba..


    Aplikasi Free i-SMS v.1.0.8 : Merubah Tampilan SMS di Symbian 3rd Edition Mejadi Mirip iPhone 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


    Artikel Terkait

    cElOTEh sObAT BLOGGER :

    Ada 1
    Anonymous said...
     

    Hide from taklist fungsinya supaya aplikasi tidak kelihatan sedang berjalan di tasklist.. seperti saat kita tekan dan tahan tombol menu maka app ini gak akan muncul..

    :cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

    ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

    BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
    Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !