Monday, 22 November 2010

Berantas Tuntas Virus Shortcut dengan Virus Shortcut Remover 2.1

:

Virus Shortcut memang membuat jengkel, gemes dan membuat pusing kepala. Virus yang satu ini memang sangat bandel. Tidak bisa di Kill begitu saja dari task manager, karena memiliki proteksi. Pekerjaan virus yang satu ini adalah membuat shortcut dari folder yang ada di komputer dan meng hidden folder aslinya. Orang yang awam akan mengira shortcut tersebut adalah folder, dan mendouble kliknya yang membuat virus itu akan semakin menyebar.

Norman Anti Virus mendeteksi virus tersebut dengan nama W32/VBWorm.BEUA, Avira menyebutnya EXP/CVE-2010-2568-B dan Vaksin.com menyebutnya Virus Shortcut.
Induk virus tersebut memakai nama seperti :

- jiuxayx.exe
- x.exe
- raidaax.exe
- lioqug.exe
- buafog.exe
- zzz.dll
- vuowaajx.exe
- dan nama-nama lainnya

dan induk virus tersebut memiliki icon program visual basic seperti gambar disamping.


jadi jika anda menemukan file tersebut di komputer atau flashdisk anda, yakinlah bahwa komputer atau flashdisk anda sudah disatroni oleh virus shortcut ini.
Ciri-ciri lain, mendadak di komputer atau flashdisk  anda banyak sekali shortcut yang namanya sama seperti folder pada komputer anda.

Semula saya percayakan komputer saya kepada antivirus lokal yang cukup terkenal bernama SMADAV untuk memberantas virus shortcut ini. Tapi apa nyana, SMADAV belum mampu menghadapinya. 
Tetapi, jangan kuatir, sudah ada tool yang dibuat spesial untuk membasmi virus shortcut ini sampai keakar-akarnya. Tool ini bernama : VIRUS SHORTCUT REMOVER Versi 2.1


Bagi yang sudah merasa kewalahan memberantas virus yang bisa menyerang jaringan ini, silahkan download toolnya.
Jenis File = Zip
Ukuran = 1,6 Mb


Link Download :





 

Jangan lupa, agar virus itu tidak kembali lagi bergentayangan di komputer anda, Installsecurity patch "Microsoft Windows Shell shortcut handling remote code execution vulnerability-MS10-046"

Silahkan download security patch tersebut di alamat berikut (Untuk windows XP SP2) :
disini.


Berantas Tuntas Virus Shortcut dengan Virus Shortcut Remover 2.1 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 0 komentar ke “Berantas Tuntas Virus Shortcut dengan Virus Shortcut Remover 2.1”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !