Tuesday, 12 April 2011

PDF-XChange Viewer | Pembaca File PDF Yang Lebih Canggih Dengan Kelengkapan FIturnya

:

Dibuat oleh developer Tracker Software, PDF-XChange merupakan software pembaca file PDF yang dimana dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih lengkap. Mungkin sebelumnya sudah pernah tahu akan Adobe Reader dan Foxit Reader, tapi kebnyakan Foxit Readerlah yang menjadi primadona program pembaca file PDF karena beban sistemnya yang luar biasa ringan. 

Sekarang dengan hadirnya PDF-XChange yang dimana memberikan sesuatu yang lebih daripada Software pembaca PDF yang lain. karena kelengkapan fitur-fitur yang dimilikinya, bagi GB, Software pembaca PDF ni, mendekati sempurnaaaaa !!!. Dan tentu saja lisensi dari PDF-XChange untuk edisi Viewer adalah gratis. Dan kalo sobat menginginkan fitur yang lengkap (PRO) seperti yang GB pake’ skr.., silahkan beli aja.. :) 

PDF-XChange Viewer Pro v2.5.191 merupakan penampil alternatif untuk file PDF yang memungkinkan Anda untuk melihat dan keterangan file PDF. Anda dapat menambahkan teks, catatan, dan anotasi lain dan menyimpannya ke file, yang akan kompatibel dengan Adobe PDF reader standar. Program ini juga termasuk alat pembesar berguna untuk memperbesar area tertentu dari sebuah dokumen, serta pilihan untuk mengekstrak teks dan gambar, mengekspor dokumen ke format gambar, dan banyak lagi.

Dengan kelengkapan fitur yang dimiliki oleh PDF-XChange Viewer, sobat bisa juga MengEncrypt semua dokumen PDF, baik itu pencegahan terhadap Copy Paste ataupun perlindungan data dengan menampilkan Password saat load data. Disini GB (GUBUK ILMU) akan menguraikan beberapa review tentang PDF-XChange Viewer :

1.   PDF-XChange Viewer, mengadopsi tampilan dan fitur ala web browser. Dengan fitur tab preview (dari Opera Web Browser) dan tab thumbnail (dari Windows Internet Explorer 8). Ditambah lagi beberapa fitur marking yang bisa langsung digunakan pada dokumen PDF tanpa harus melakukan edit ulang, dan lagi semua fitur tersebut tidak diberi sebuah iklan yang berupa watermark yang biasa dijumpai pada program (program trial atau shareware).
2.  Pada screenshot di atas adalah tampilan dari program PDF-XChange pada saat membuka 4 dokumen PDF sekaligus, dapat terlihat fitur tab digunakan untuk memangkas jumlah jendela program yang aktif dan menghemat tempat di taskbar. Pada screenshot yang disebelah kanan merupakan preview dari fitur tab preview, menampilkan mini preview dari isi tab yang bersangkutan tanpa harus membukanya, fitur ne layaknya AERO pada Windows 7, fitur kecil namun sangat berguna.
3.  Jika pernah menggunakan fitur tab thumbnail di Windows Internet Explorer 8 maka untuk preview pada screenshot di atas sudah tidak asing lagi. PDF-XChange menyediakan fitur tab thumbnail (SHOW ALL TASK THUMBNAIL) yang berguna untuk  menampilkan seluruh dokumen PDF yang terbuka dalam bentuk thumbnail sehingga pengguna bisa melihat secara sekilas isi dari masing – masing dokumen tanpa harus melihatnya satu per satu.
4.  Fitur selanjutnya adalah menampilkan dari fungsi bookmark, fungsi bookmark hanya tampil untuk dokumen tertentu yang dimana dokumen tersebut menyediakan index dan daftar isi, biasanya dokumen yang dirilis resmi untuk publik dari perusahaan tertentu. Dengan adanya bookmark, pengguna bisa langsung menuju ke halaman tertentu sesuai dengan judul halaman tanpa harus scrolling.
5.  Terdapat Fitur untuk memberi sebuah komentar atau catatan kecil langsung pada dokumen PDF yang bisa digunakan untuk memberi revisi dalam sebuah dokumen, sticky note, text box maupun call out tool bisa digunakan untuk hal tersebut. Bisa memberi garis bawah, mewarnai kalimat dengan blok warna maupun memberi sebuah coretan untuk berbagai kesalahan dalam sebuah dokumen.
6.  Pengguna bisa menambah berbagai figur atau arahan dalam bentuk anah panah. Dimulai dari lingkaran elips, polygon, cloud tool, rectangle, pencil tool dan custom arrow.
7.  Berikutnya adalah sebuah fitur stempel yang biasa digunakan untuk bukti sah dari sebuah dokumen. Ada beberapa pilihan stempel yang disediakan oleh PDF-XChange Viewer, namun pengguna bisa menambah stempel sendiri dengan menggunakan file gambar (mendukung hampir semua format). Hasilnya bisa dilihat pada screenshot bawah kiri.
8.  Adanya fitur untuk mengukur jarak dari titik ke titik sedangkan pada screenshot berikut untuk mengukur jarak total dari beberapa titik yang berbeda.

Tidak hanya fitur – fitur diatas, sepertinya developer Tracker Software juga berusaha bersaing dengan developer ...... Software  yang lain. Dengan disediakannya versi portabel dari PDF-XChange Viewer, cocok bagi pengguna mobile yang tidak mau repot terhadap instalasi. Versi portabel ukurannya jauh lebih kecil daripada versi installernya, dimana versi portabel hanya 6 MB sedangkan versi installernya 15 MB.


Silahkan Klik DOWNLOAD / DOWNLOAD Untuk Versi Portabel


PDF-XChange Viewer | Pembaca File PDF Yang Lebih Canggih Dengan Kelengkapan FIturnya 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 1
bloekoetoek said...
 

maaf sahabat saya komen mungkin gak berhubungan. saya hanya mau kasih kabar sebagai rasa terima kasih saya telah belajar banyak di blog ini. atas penghormatan dan persahabatan sesama blogger saya memberikan award kepada anda, dan semoga persahabatan dan semangat berbagi tetap tetap berjalan sampai kapanpun. silahkan di ambil awardnya sahabat. terimakasih

:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !