CARA DOWNLOAD VIA ADF.LY

Tuesday 17 May 2011

Software Untuk Menghitung Harta Warisan Dalam Islam

:

Kita sebagai umat muslim harus menghitung secara benar atau membagi harta warisan sesuai tuntunan agama Islam dan tidak boleh sembarangan. Oleh karena itu kalian dapat menggunakan SOftware Faraidh yang dibuat oleh Agung Yulianto sangat mudah digunakan, untuk mengetahui hasil perhitungan waris sesuai dengan syariat Islam, secara cepat, tepat dan mudah. Perhitungan waris ini disusun berdasarkan kitab fiqih Fiqhus Sunnah karya syaikh Sayyid Sabiq. (Baca juga artikel saya yanglain mengenai software penghitung waris yang saya anggap lumayan bagus n komplit, yang tidak hanya di dasarkan kepada 1 pendapat ulama' tp menurut al-Qur'an dan Sunnah, yakni At-Tashil)




Berikut Caranya:
1. Download aplikasinya Di sini
2. Extract file Faraidh yang didownload diatas
3. Sebelum menggunakan aplikasi, ada baiknya baca artikel tentang Faraidh yang ada didalam file  tersebut.
4. Klik 2x file Faraidh.exe
5. Masukkan password "agung" tanpa tanda petik


6. Setelah itu muncul ucapan Assalamualaikum..., dan tampilan baru. Klik aja satu kali disembarang tempat masih didalam aplikasi tersebut.
7. Disini saya misalkan kasusnya seperti ini :
seorang suami meninggal dunia dan meninggalkan ahli waris seorang istri, 2 orang anak laki-laki dan 2 orang anak perempuan. jika harta peninggalannya berupa uang sebesar Rp.200.000.000,-. berapakah bagian masing-masing.
8. Buat permisalan dari 5 orang ahli waris tersebut dengan sebuah nama :
     Istri : Aini
    Anak Laki-laki : Fatkhur
    Anak Laki-laki : Imdad
    Anak Perempuan : Vivin
    Anak Perempuan : Maya
9. Masukkan data tersebut pada aplikasinya seperti ini, sesuai kedudukan. 



Cara memasukan data tsb. kalian langsung mengetik nama kemudian klik ENTER untuk menentukan statusnya. Setelah semua data dimasukkan klik ENTER lagi untuk menentukan jumlah harta yang ditinggalkan. Berdasarkan contoh di atas maka tampilannya sebagai berikut : 


10. Setelah memasukan nominal harta yang ditinggalkan Klik ENTER. Nanti dibawahnya akan muncul "Apakah Sudah Benar? [Y] [N] ", klik aja pada tulisan [Y]. Maka akan muncul hasilnya seperti dibawah ini.


Semoga Bermanfaat....


Software Untuk Menghitung Harta Warisan Dalam Islam 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 2 komentar ke “Software Untuk Menghitung Harta Warisan Dalam Islam”
Unknown said...
 

terimakasih,sayang sayatabisa download file pdf
wasalam
suparwotoniko.blogspot.com

:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !