Wednesday, 1 December 2010

Cara Mudah Mendeteksi Blog Yang NoFollow atau DoFollow dengan AddOns Mozilla Firefox

:

Apa kalian adalah blogger yang senang berburu backlink? apa kalian sedang mencari – cari blog dofollow??
Atau kalian mau tau blog yang dofollow? cara mengetahui blog dofollow maksudnya…

Perlu Kalian ketahui, meninggalkan jejak dalam bentuk komentar pada blog yang berstataus DoFollow tentu akan memberikan keuntugan tersendiri, selain mendapatkan backlink gratis, tidak menutup kemungkinan si pemilik blog akan balik berkunjung. tentu kita mendapat keuntungan yang ganda, mendapatkan backlink plus traffic.
Firefox add ons ini disebut Nodofollow. Fungsinya adalah untuk mengetahui link – link pada suatu halaman itu nofollow atau dofollow
So, menurutku ini keren banget deh! Wajib baget untuk kalian coba…
Instalasi


  • Download dan install add onsnya dari sini
  • Restart Firefox

Penggunaan
  • Buka Firefoxmu dan kunjungi sebuah situs dan klik kanan
  • Klik pada bagian nodofollow

  • Lihat dan Tersenyumlah





contoh kolom komentar dari 2 buah blog yang nofollow dan dofollow
Perhatikan pada bagian komentar, jika warna nama si pemberi komentar berwarna Pink berarti Blog tersebut NoFollow, tetapi jika warna nama si pemberi komentar berwarna Ungu, berati blog tersebut berstatus DoFollow

Mulai sekarang jangan pernah melewatkan blog yang berstatus DoFollow, segera tinggalkan komentar Anda untuk mendapatkan keuntungan ganda dari Blog yang berstatus DoFollow.


TAMBAHAN INFO :

Berbagai keuntungan serta kerugiannya.

Pengertian Blog Dofollow
  1. Blog Dofollow mengandung arti bahwa Link yang kita masukan  saat berkomentar itu akan dianggap sebagai Backlink oleh mesin pencari seperti google.  Katanya sih robot itu akan masuk menelusuri URL yang diberikan oleh sang komentator karena si pemilik blog memperbolehkannya atau mengundang robot itu untuk mampir ke rumah dan masuk kamar komentar mencari isi atau link dikamar itu dan diberikannya kepada si pengirim.  Lain halnya dengan Blog nofollow.. robot itu hanya masuk kerumah tapi tidak diijinkan  masuk kamar komentar..  jadi gak ada tuh oleh2 link dari komentarnya .. hehe.  Bisa dikatakan nofollow itu memasang tanda forbidden atau di larang masuk buat robot search engine.. sedangkan dofollow memasang tulisan wel come.. silahkan masuk.. ambilah yang anda perlukan di rumah ini.. gitu lho kira2.
  2. Secara default memang setting komentar sebuah blog itu nofollow, maksudnya sih untuk mengurangi spam, tapi kita bisa ubah menjadi dofollow. Seperti blog Link Tea ini status komentarnya sudah disetting jadi Dofollow.  Sehingga siapapun yang berkomentar akan mendapat hadiah kecil berupa backlink abadi karena telah sudi mampir dan berkomentar , tentu .. bila komentar itu gak dihapus , makanya jangan nyepam hehe dan yang demikian ini tidak didapat dari yang nofollow . 
  3. Blog dofollow bisa dianggap sebagai layaknya pohon yang berbuah backlink dan semua orang, boleh memetiknya., tak heran blog macam ini  banyak dicari oleh para pemburu backlink seperti para peserta kontes SEO dll.
  4. Oleh karena sifatnya yang demikian yaitu dari, oleh dan untuk semua, makanya semua blogger berkepentingan untuk sama2 ikut memiliki,  merawat dan menaikan Pageranknya, sebab semakin tinggi PR blog dofollow akan semakin bagus pula kualitas baclink yang diberikannya.
Keuntungan Dan Kerugian Blog Dofollow
  1. Keuntungan bagi pemberi komentar sudah jelas akan mendapatkan backlink. tentunya ini merupakan tambahan poin untuk meningkatkan pagerank.
  2. Keuntungan bagi pemilik blog adalah bertambahnya pengunjung , sehingga meningkatkan traffic, peringkat Rank Alexa turun drastis.. seperti blog ini, umurnya baru seminggu dengan jumlah postingan masih dibawah 10.. sudah mencapai 2,4 juta dari 14 jutaan saat pertama di buat.
  3. Sementara orang mengatakan kerugiannya jika setiap link yang masuk atau ada pada blog / web dianggap link yang syah oleh mesin pencari, bisa jadi blog / web tersebut dianggap link farm (peternakan Link). Sehingga nilai Pagerank nya akan turun . Benar atau tidak saya kurang tahu, karena buktinya banyak blog dofollow yang PR nya tinggi,, banyak yang PR 4 dan 5 bahkan ada yang PR 6 tuh. Lagian pula kalau benar, tinggal tanya pada diri sendiri.. bikin blog itu tujuannya ingin berbagi atau ingin mencari PR ??
  4. Biasanya karena banyaknya komentar yang masuk, pemilik blog gak bisa/jarang melakukan kunjungan balik ke blog komentator. tapi ini dimaklumi karena telah memberikan backlink sebagi gantinya,, seperti saya ini jarang sekali bisa berkunjung balik.. karena sibuuuk, maklum aja ya.. hehe
Sekarang terpulang kepada kita dengan mengetahui keuntungan dan kerugian dari dofolow ini, apakah mau dirubah ke dofollow atau tetap saja nofollow ??.. monggo di timbang2 dulu.



Cara Mudah Mendeteksi Blog Yang NoFollow atau DoFollow dengan AddOns Mozilla Firefox 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 5 komentar ke “Cara Mudah Mendeteksi Blog Yang NoFollow atau DoFollow dengan AddOns Mozilla Firefox”
:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !