CARA DOWNLOAD VIA ADF.LY

Thursday 17 February 2011

Cara Simple Membuat Script Link Banner Pada Blog Plus Wadah Text Area

:

Gubuk Ilmu

Fungsi Tukar code Link salah 1 ny buat Meningkatkan PAGE RANK BLOG/WEB kita, dengan memasang code Tukar link di blog, biyar sobat2 blogger lain bisa lebih mudah menemukan blog kita. kan tetapi g hanya sekedar pasang aja, ada cara n triknya sob ! slah 1 crnya y membuat script link banner + wadah buat kode HTML nya !!

Untuk membuat script link banner sebenarnya gampang saja. Hal pertama yang harus dimiliki adalah sebuah situs (hehe... tu ma wajib 'Ain). Baru kemudian memiliki gambar banner yang tersimpan dalam sebuah situs penyimpan foto/gambar (image hosting). Untuk membuat gambar banner, kamu bisa memakai aplikasi CorelDraw, Photoshop, atau aplikasi lain yang kamu kuasai.

Lalu bagaimana cara memasukkan script tersebut kedalam bingkai (kotak)? Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel cara membuat kotak wadah kode HTML, kamu harus melakukan encoding terlebih dahulu terhadap script tersebut (kalo sobat mau ENCODE langsung, klik aja sidebar sebelah kiri tulisan ini.. ada encode otomatis)  agar tidak dianggap sebagai suatu perintah oleh komputer, setelah itu baru kamu masukan kedalam bingkai (kotak). Dan untuk membingkainya kamu bisa menggunakan perintah overflow atau textarea.

Masih pusing? Ok, kita cari gampang aja ya. Nih aku berikan contoh script yang dibingkai oleh textarea. Bingkai textarea digunakan karena bisa diberi tambahan perintah supaya ketika diklik langsung nge-block script yang ada di dalamnya.


<textarea rows="3" cols="23" onclick="select(this)">&lt;a href="URL Situs" target="_blank" title="Keterangan Situs"&gt;&lt;img style="border:0px; margin-top:5px; width:120px; height:50px;" alt="Nama Situs" src="URL Gambar Banner"/&gt;&lt;/a&gt;</textarea>

Kamu tinggal mengganti URL Situs, Keterangan Situs, Nama Situs dan URL Gambar Banner sesuai keinginan kamu. Kamu juga bisa mengubah ukuran baris (rows) dan kolom (cols) textarea disesuikan dengan lebar sidebar blog kamu, juga mengubah pengaturan margin atas (margin-top), lebar (width), dan tinggi (height) banner kamu.

Jika kamu ingin menampilkan preview (pratinjau) untuk link banner tersebut, kamu tinggal menambahkan script berikut di bawah atau di atas script tadi.

Jika gambar banner kamu terlalu besar, kamu tinggal mengatur lebar (width) dan tinggi (height) gambar disesuaikan dengan lebar sidebar blog kamu.

ne hasil bannernya : 


Gubuk Ilmu


 Ok sOb !! ckp segitu ae corat coretnya...............Selamat mencoba !!!!


Cara Simple Membuat Script Link Banner Pada Blog Plus Wadah Text Area 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.


Artikel Terkait

cElOTEh sObAT BLOGGER :

Ada 11 komentar ke “Cara Simple Membuat Script Link Banner Pada Blog Plus Wadah Text Area”
Unknown said...
 

sudah ane passang sahabat linknya. cek disahabat yaaa.....
ngomong-ngomong tuh yang di bag header foto bini ente ya bro? bersyukur telah mendapat berkah terindah...makasih

wOng_NdesO said...
 
wOng_NdesO

oce bang !! udh trlhat...

:10 calon bang !! insyallh bntr lg.. hehe

ibNu said...
 

infonya sangat membantu banget om...
saya akan pasang banner'y om di blog saya..
back link ya http://ibnustrezno.blogspot.com/

EgA AREMANIA AMPE MATI said...
 

mantep brow...punya.ku dach terpasang...back link yo..
http://egavalen.blogspot.com/

Unknown said...
 

mantap gan.. back link ya gan. link agan udah terpasang.. hehehe. mantapp..

Atho Thecancerze said...
 

masbroo gw newbie banget..
tolong ajarin bikin blog dunkk??

plizzz...

Restu SKYNET . said...
 

Ane mau naya nih gan ,... maklum masih newbie,.. untuk membuat tab menu,.. home,daftar isi,free download dan lainnya bergerak jika diklik mouse itu gimana caranya,.. mohon penjelasannya gan ..trims

:cendolbig :batabig :najis :marah :repost :2thumbup :matabelo :request :babyboy1 :sorry :travel :kimpoi :ultah :rate5 :bola :kbgt :iloveindonesia :nosara :berduka :hoax :dp :cekpm :thumbup :kr :nohope :ngacir :salahkamar :cool :mewek :babyboy :babygirl :95

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB

BLOG ini DOFOLLOW _ Berkomenarlah Yang Baik Dan Sopan Zaaaa !!
Kalo Mau Pake EMOTICONS, sObat Hanya Cukup Menulisan Kodenya Saja... !! ( :10 :11 :13 :16 - :101 / :najis :travel :rate5 ) BE A FRIENDLY !